Valentino Jebret hingga Aldi Taher Dukung Kejuaraan Antarkampung Kemenpora

Tak Berkategori

Kamis, 10 Agustus 2023 – 17:41 WIB

Jakarta –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meluncurkan Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2023 di Rabu 9. Agustus 2023.

Baca Juga :

Kejuaraan Tarkam, Kemenpora dan Garuda Nusantara Perkenalkan Aplikasi KAMPORA

Kejuaraan ini merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat, sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menpora Dito mengatakan, ajang ini sesuai salah satu pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Yaitu bagaimana Kemenpora dengan olahraganya bisa menyentuh lapisan terbawah sekaligus menjadi sarana pencarian bakat-bakat olahraga nasional.

Baca Juga :

Luncurkan Kejuaraan Antarkampung, Menpora Dapat Lagu

“Saya sangat bahagia akhirnya kita bisa meluncurkan salah satu program utama Kemenpora yaitu Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023,” kata Menpora Dito.

“Melalui kejuaraan ini saatnya kita memperhatikan pembinaan olahraga mulai dari regional paling bawah yaitu dari desa atau kampung,” ungkap Menpora.

Baca Juga :

Menpora Dito Ungkap Tujuan Digelarnya Kejuaraan Antarkampung

Dalam peresmiannya, Kejuaraan Antarkampung ini dimerikahkan oleh sejumlah publik figure. Mulai dari Valentino Simanjuntak, komentator olahraga yang akrab disapa Jebret, Aldi Taher, hingga Charly Van Houten.

Mereka memberikan apresiasi atas digelarnya Kejuaraan Antarkampung ini. Valentino mengatakan, ajang ini bisa membantu pemerintah dan cabor menemukan potensi atlet lebih luar lagi.

Halaman Selanjutnya

“Ini adalah buttom-up dan harapannya dari pemain tarkam bisa menjadi pemain Nasional. Ini merupakan langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh Pak Jokowi yang dikomunikasikan kepada Pak Menpora Dito dan langsung direalisasikan,” kata Jebret.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *