Polisi Bakal Periksa Saksi Kasus Pencemaran Nama Baik Marga Laoli oleh Rocky Gerung

Tak Berkategori

Jumat, 4 Agustus 2023 – 23:52 WIB

Jakarta -Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) menyambangi Markas Polda Metro Jaya lagi hari ini guna mengklarifikasi laporannya terhadap pengamat politik Rocky Gerung atas dugaan pencemaran nama baik terhadap masyarakat Nias. Laporan ini sebelumnya diajukan karena dugaan penghinaan terhadap marga Laoli pada tahun 2020 silam.

Baca Juga :

Perindo Puji Sikap Jokowi dan Kecam Rocky Gerung, TGB: Jangan Mengidolakan yang Seperti Ini

“Kunjungan kami ke Polda ini bertujuan untuk mengklarifikasi laporan polisi yang telah kami ajukan sebelumnya terkait penghinaan terhadap salah satu suku atau marga, khususnya marga Laoli. Dalam laporan kami, pelaku yang kami laporkan adalah seseorang yang saat ini viral, yakni Rocky Gerung,” kata Direktur LBH HIMNI, Wiradarma Harefa kepada wartawan, Jumat 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jaringan Teroris Ini Sasar Serangan Bom Bunuh Diri Mapolresta Solo

Wiradarma menjelaskan Rocky menggunakan akun Twitter @Rockygerungfansclub2019 melakukan penghinaan yang menyamakan marga Laoli dengan binatang.

“Pelaku saat itu menggunakan nama akun Twitter @Rockygerungfansclub2019. Dia menggunakan akun tersebut untuk bertindak, dan inilah yang kami laporkan,” kata dia.

Baca Juga :

Ayah Tiri di Tangerang Rudapaksa Putrinya Ditangkap Polisi

Wiradarma menyebut, laporan yang mereka ajukan sejak tahun 2020 bakal diteruskan penyidik. Dalam waktu dekat, penyidik bakal memanggil saksi-saksi dan melakukan klarifikasi lebih lanjut.

“Harapan kami adalah agar pelaporan ini tetap ditindaklanjuti dan terlapornya bertanggung jawab serta diproses secara hukum,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, pelapor yaitu Yosefo Laoly menambahkan kalau mereka melaporkan Rocky karena merasa terpukul oleh cuitan viral pada tahun 2020 itu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *