Pengguna WhatsApp Bisa Kirim Foto HD tak Perlu Lewat Document

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Layanan platform pesan WhatsApp mengumumkan fitur baru mengirim foto dengan kualitas tinggi atau High Definition (HD). “Untuk momen spesial yang ingin dinikmati teman dan keluarga dalam setiap detail kecil, kini Anda memiliki opsi untuk berbagi foto dalam resolusi yang lebih tinggi, ” kata WhatsApp dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 Agustus 2023.

Fitur WhatsApp kirim foto HD

CEO Meta Mark Zukerberg telah mengumumkan fitur WhatsApp untuk berbagi foto resolusi HD. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna berbagi foto HD dengan kontak di WhatsApp.

Ini menjadi jawaban atas salah satu keluhan umum terkait kualitas foto yang buruk ketika dibagikan melalui obrolan WhatsApp. Banyak pengguna mengirim foto melalui opsi Dokumen atau Document yang memungkinkan untuk berbagi foto resolusi penuh dalam format dokumen di WhatsApp.

Tapi, itu proses yang rumit. Pengguna harus memilih opsi Dokumen, lalu melalui file manager untuk menemukan foto tertentu, kemudian membagikannya. Dikutip dari Gadgets Now, fitur baru ini pengguna dapat berbagi foto hingga 12 megapiksel atau MP. Resolusi aslinya sekitar 4000×3000. Ini bisa jadi lebih atau kurang tergantung foto yang akan dibagikan.

Foto biasa di WhatsApp memiliki resolusi sekitar 960p. Ini kira-kira tiga kali sedikit dibandingkan dengan foto HD. Pengguna hanya perlu mengaktifkan toggle HD satu kali yang akan diterapkan untuk semua foto yang dipilih. Opsi HD saat berbagi foto di platform ini juga tersedia saat pengguna mengambil foto langsung dari kamera WhatsApp. 

Iklan

WhatsApp belum mengubah batas maksimal berbagi dengan foto HD. Batas maksimumnya 100 foto dalam sekali kirim dan berlaku untuk foto HD. Opsi HD hanya akan tersedia dengan foto dengan resolusi asli tinggi. Artinya, jika foto tidak memiliki resolusi sekitar 4000×3000, maka toggle HD tidak akan muncul

Untuk berbagi foto HD, buka WhatsApp dan  jendela obrolan individu atau grup. Ketuk ikon lampiran dan pilih ikon Galeri. Pilih satu atau banyak foto yang ingin dibagikan, ketuk ikon centang. Ketuk ikon HD di bagian atas dari halaman Pratinjau dan tekan Kirim untuk membagikannya.

ANTARA | GADGETS NOW

Pilihan Editor: Fitur Baru Whatsapp, Pengguna Bisa Bikin Stiker Buatan AI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *