Kapal Motor Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, 1 Orang Tewas dan 3 Masih dalam Pencarian

Tak Berkategori

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 18:38 WIB

Jakarta – Sebuah Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 mengalami kecelakaan hingga tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu. Akibatnya, satu orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga :

Perundungan Siswa SMA di Depok, Pelaku Cemburu gegara Eks Pacarnya di Chat Korban ‘Kamu Cantik’

“Korban Meninggal Dunia Aan (47) dievakuasi menuju RS Polri Kramat Jati,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli lewat keterangan tertulisnya, Sabtu 19 Agustus 2023.

Selanjutnya, Fazzli menjelaskan bahwa Kapal Motor itu mulanya ditunggangi oleh 15 orang penumpang yang tengah melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa, Kepulauan Seribu pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Baca Juga :

Akhirnya Luluh, Lady Nayoan Mengaku Sempat Ragu Rujuk dengan Rendy Kjaernett

Namun nahas, sekira pukul 04.00 WIB Kapal Motor itu justru mengalami kecelakaan hingga menyebabkan tenggelam. Kata Fazzli, 12 dari 15 orang yang menunggangi Kapal Motor itu berhasil di evakuasi, sementara 3 penumpang lainnya masih dalam pencarian.

“Personel kami dari Kantor SAR Jakarta akan bergabung dengan unsur yang sudah ada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap 3 orang yang belum ditemukan,” ucap dia.

Baca Juga :

Kondisi Terbaru Kiper PSG Usai Alami Kecelakaan Kuda Mengerikan

Dia menjelaskan bahwa Kapal Motor Dewi Noor 1 itu tenggelam di antara Perairan Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari. Setelah mendapatkan informasi, Tim SAR gabungan langsung melakukan proses evakuasi menggunakan Kapal Patroli Milik PolAir dan juga TB Mitra Jaya 21.

Ilustrasi – Tim SAR melakukan pencarian korban kecelakaan kapal

Photo :

  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Halaman Selanjutnya

Dalam kecelakaan tersebut 12 orang yang berhasil dievakuasi tersebut berkurang karena ada satu orang yang dinyatakan tewas dan 11 orang lainnya selamat. Dia menyebutkan 1 penumpang yang selamat masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *