Ini Kabut Penyakit, Cucu Saya Kena

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 17:15 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyoroti kualitas udara di ibu kota yang kian hari semakin memburuk.

Baca Juga :

Cinta Mega Resmi Dipecat Buntut Main Game Slot saat Rapat Paripurna

Menurut dia, Jakarta saat ini diselimuti kabut penyakit. Awalnya, Prasetyo bercerita mengenai perjalanan dirinya menuju Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu, 16 Agustus 2023 pagi ini.

Dia mengatakan, Gedung Balai Kota yang lebih tinggi dibandingkan Kementerian BUMN tak terlihat lantaran tertutup asap dan debu dari polusi udara.

Baca Juga :

Udara Segar di Dalam Rumah, Ini 6 Tips Efektif Menjaga Lingkungan Bebas Polusi

“Saya datang dari Budi Kemuliaan mau ke sini (Gedung DPRD DKI). Saya muter di HI itu gedung Kementerian BUMN kelihatan, belakangnya Pemda DKI lebih tinggi dari itu enggak kelihatan. Jadi terus saya lihat juga belok ke kanan, arah Kebon Sirih, Thamrin Sudirman seperti itu,” ujar Prasetyo di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Tangsel Masuk Daftar Kualitas Udara Buruk, Kasus ISPA Meningkat Capai 29 Ribu

“Ini artinya itu asap debunya (dari polusi udara) sudah sangat tinggi di Jakarta. Kalau di luar negeri itu kabut, kabutnya tebal sekali,” katanya.

Prasetyo menilai kondisi kualitas udara di Jakarta semakin parah setiap hari. Menurutnya, Jakarta tak masalah diselimuti kabut jika itu salju, namun yang terjadi justru dipenuhi kabut penyakit.

Halaman Selanjutnya

“Ini kelihatannya semakin parah, bukan karena kabut. Saya pikir kalau kabut-kabut salju enggak apa-apa, tapi kan ini kabut penyakit,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *