Federal Oil Berharap Rider Gresini Racing Kembali Naik Podium di MotoGP Austria 2023

Tak Berkategori

TEMPO.CO, JakartaGresini Racing kembali ke jalur juara setelah Alex Marquez memenangi Sprint Race pada MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Sabtu lalu. Ini menjadi kemenangan yang ditunggu-tunggu sejak terakhir kali Gresini merasakannya melalui Enea Bastianini pada September 2022 di Aragon, Spanyol. 

Sayang, tren positif A. Marquez ini tidak berlanjut di balapan utama yang digelar pada Minggu, 6 Agustus 2023. Karena kendala teknis pada sepeda motornya, pembalap Spanyol itu kembali ke pit saat berada di barisan depan. Meski demikian, Fabio Di Giannantonio, mampu tampil baik dengan finis di urutan 13 dan mengumpulkan tambahan tiga poin. 

“kami melihat kedua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP sudah berusaha tampil maksimal di balapan MotoGP Inggris kali ini. Performa Alex terlihat kompetitif bersaing untuk raih podium sejak awal balapan, sayangnya kendala teknis motor membuatnya harus mundur dari balapan,” kata Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, produsen pelumas Federal Oil, yang menjadi sponsor tim Gresini Racing. 

“Fabio Di Giannantonio (Diggia) mengakui kondisi lintasan berubah akibat cuaca tidak menentu hingga harus mengganti motor, tapi beruntung bisa mengamankan poin untuk klasemen sementara,” ujar dia. 

Diggia mengaku sepeda motor Ducati Desmosedici GP22 yang dia kendarai tampil baik sepanjang akhir pekan lalu. “ami bisa bertarung dengan pembalap teratas baik dalam kondisi kering maupun basah. Kami masih punya semangat besar untuk balapan, dan kami menuju ke Austria dengan penuh percaya diri,” ujar Diggia. 

A. Marquez juga mengungkapkan bahwa dia kecewa dengan hasil balapan utama karena sedang berada di barisan depan saat masalah terjadi pada sepeda motornya. “Kami memiliki laju motor untuk tetap bersama para pembalap terdepan. Saya memulai balapan dengan cukup baik, walaupun kedua pembalap Ducati lainnya yang berada didepan cukup jauh, namun saya merasa nyaman dengan motor,” kata dia.

Iklan

Rommy berharap kedua pembalap Gresini Racing kembali tampil baik saat bertarung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 20 Agustus 2023. “Kami berharap pembalap Gresini Racing kembali ke jalur podium seperti yang dilakukan di MotoGP Inggris,” tutur dia. 

Saat ini di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez naik peringkat ke posisi 9 dengan memiliki 75 poin. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin. 

Pilihan Editor: Alex Marquez Ungkap Kunci Kemenangan di Sprint Race MotoGP Inggris

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *