Fakta-fakta Ferdy Sambo Batal Dihukum Mati, Hukuman Putri Candrawathi Dikorting Jadi 10 Tahun

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 08:30 WIB

Jakarta – Kabar mengejutkan kembali datang dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terkait dengan hukuman mereka atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Baca Juga :

Ferdy Sambo Batal Dihukum Mati, Kejagung: Kami Pelajari Dulu

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo batal dihukum mati atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Sambo diketahui mendapatkan anulir hukuman mati yang kini telah diubah menjadi hukuman seumur hidup dalam kasus tersebut. 

Baca Juga :

Imbas Hukuman Sambo dan PC Dikorting, Akun Instagram Trisha Diserbu Netizen

Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) sudah melakukan sidang kasasi Ferdy Sambo. Dalam sidang tersebut, Sambo mendapat anulir hukuman mati yang berubah menjadi hukuman seumur hidup dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Tadi yang melakukan dissenting opinion dalam perkara Ferdy Sambo, ada 2 orang, yaitu Anggota Majelis 2, yaitu Zupriyadi dan Anggota Majelis 3, Desnayeti. Mereka melakukan DO. Dissenting opinion itu, berbeda pendapat dengan putusan, dengan majelis lain yang tiga, tapi yang dikuatkan kan yang tiga ya. Jadi, beliau tolak kasasi. Artinya, tetap hukuman mati. Tetapi putusan adalah tadi, dengan perbaikan. Seumur hidup,” ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA Sobandi yang dikutip dari VIVA pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Rincian Hukuman Ferdy Sambo Cs setelah ‘Disunat Massal’ MA

Hukuman Putri Candrawathi juga dikorting

Sidang Vonis Putri Candrawathi

Sidang Vonis Putri Candrawathi

Halaman Selanjutnya

Tak hanya Ferdy Sambo, hukuman sang istri yakni Putri Candrawathi, juga mendapatkan kortingan atau keringanan usai memenangkan kasasi di Mahkamah Agung (MA). Mulanya Putri Candrawathi mendapatkan vonis hukuman selama 20 tahun penjara, namun setelah menang kasasi, kini hukumannya dipotong menjadi hanya 10 tahun saja. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *