Diduga Salah Beri Susu Formula, Bayi 2 Bulan di Jakbar Alami Gizi Buruk

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 07:46 WIB

Jakarta – Bayi perempuan berusia dua bulan berinisial LAH, diduga jadi korban kelalaian pemberian susu formula oleh perawat salah satu rumah sakit nasional di Jakarta.

Baca Juga :

Deret Penyakit Berbahaya bagi Bayi, IDAI: Difteri Itu Mematikan

Chintia Suciati, (28) orang tua bayi tersebut mengatakan putrinya diduga menjadi korban kelalaian usai dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar pada 12 Juli 2023.

LAH didiagnosa menderita kelainan fungsi hati dan usus dan hanya bisa mengonsumsi susu Pepti Junior.

Baca Juga :

Bayi di Bogor Tertukar Setahun, Polisi Temui Alamat Ibu B untuk Dites DNA

Kemudian saat sudah dirawat di rumah sakit yang lebih besar, Chintia mengatakan anaknya diberi susu formula yang ternyata tidak cocok dikonsumsi hingga ER dampak dengan menurunnya kesehatan sang anak. 

“Terjadi kesalahan susu nih, biasanya setiap pagi itu selalu diantar susu, satu hari, delapan botol susu yang sudah ada susu bubuknya. Saya lihat, kok susunya beda ini, karena kan sebelumnya susunya Neocate, jadi saya hapal susu Neocate,” ujar Chintia dikonfirmasi awak media di Palmerah Jakarta Barat, Rabu 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bayi Pasien Ileostomi Alami Perdarahan Kepala Gegara Perawat Lalai, Kemenkes Buka Suara

“Di situ dia (perawat) bilang, ‘Enggak, ini susunya Pepti Junior’. Saya enggak tahu itu petugas namanya siapa, dia bilang tetap ini (susu yang diberikan) adalah susu Pepti Junior,” tambahnya.

Perdebatan antara Chintia dan perawat pun terjadi. Di momen itu, perawat itu tetap bersikukuh bahwa susu yang diberikan adalah Pepti Junior.

Halaman Selanjutnya

Chintia akhirnya mencoba untuk memercayai apa yang dikatakan oleh perawat tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *