Belum Ada Kejelasan Dengan Prabowo, Ribuan Relawan di Bogor Akan Deklarasi Cak Imin Presiden

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 02:30 WIB

Bogor – Ribuan relawan di Bogor, akan mendeklarasikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai Presiden RI. Ini menyusul masih belum ada kejelasan terkait dengan koalisi antara PKB dengan Gerindra.

Baca Juga :

Alhamdulillah, Kata Prabowo Subianto Hasil Survei Pilpres 2024 Selalu Unggul

Koalisi kedua partai sudah dilakukan sejak Agustus 2022. Sehingga membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR. Prabowo Subianto digadang-gadang jadi capres. Sementara PKB menginginkan Cak Imin jadi cawapresnya. 

Ditengah situasi tersebut, puluhan ribu relawan di Jonggol, Kabupaten Bogor, bersiap mendeklarasikan Cak Imin. Deklarasi dimotori Ketua Yayasan YNS, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief, yang juga salah satu calon legislatif dari PKB.

Baca Juga :

Relawan Projo Doakan Sandiaga Uno jadi Kontestan di Pilpres 2024

“Kami akan melaksanakan kegiatan deklarasi YNS Ngarojong Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024 di tanggal 10 Agustus 2023. Jadi dengan deklarasi ini, kami mengirim sinyal khusus atau pesan khusus untuk koalisi PKB bahwa sudah saatnya PKB move on,” kata Yusita Ningsih Syarief, di Bogor, Jawa Barat, Selasa 8 Agustus 2023.

Yusita yang juga dikenal dengan nama Uchie Gopol itu mengungkapkan, selama ini PKB sudah menjadi bagian dalam koalisi untuk ikut berperan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga :

Bahas One Piece, Prabowo Ingin Industri Kreatif Indonesia Maju dan Berkembang

Menurutnya, jika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hanya menjadi koalisi followers, terlalu murah. Tegasnya, Muhaimin harus menjadi Presiden atau Wakil Presiden .

“Kita tahu bahwa dalam 2 kali menjadi Presiden, PKB itu cukup berperan aktif menjadi tonggak perjuangan koalisi selama 2 periode ini. Jadi dengan deklarasi nanti, kami sebagai salah satu gerbong atau barisan Gus Muhaimin Iskandar, ingin bahwa koalisi manapun itu tawaran kepada Gus Muhaimin itu bukan hanya sebagai followers, terlalu murah kalau sebagai followers. Tetapi ya minimal bergerak followers ya cawapres. Itu satu hal mutlak yang harusnya ditawarkan pada seorang Gus Muhaimin,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Dengan adanya deklarasi yang akan dihadiri oleh 20 ribuan orang di GOR Jonggol, Kabupaten Bogor, menujukkan bahwa PKB bukan hanya berdiri di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Namun, PKB mampu membuktikan eksistensinya, di Jawa Barat, tepatnya di Bogor yang memiliki lumbung suara DPT terbanyak.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *