Bayi Pasien Ileostomi Alami Perdarahan Kepala Gegara Perawat Lalai, Kemenkes Buka Suara

Tak Berkategori

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:41 WIB

JAKARTA – Kejadian pilu terjadi pada seorang bayi berusia 1 bulan yang dirawat di RSAB Harapan Kita Jakarta. Pasien dengan ileostomy itu harus mengalami komplikasi perdarahan di kepala yang diklaim akibat kelalaian petugas kesehatan setempat. 

Baca Juga :

Harus Diganti Farel Aditya, 3 Barang Mewah Pemberian dr. Richard Lee

Ileostomy adalah operasi pembuatan lubang pada ileum (perut) untuk membuang zat sisa. Pasien ileostomi itu berinisial LAH dengan dirawat di RSAB Harapan Kita pada usia 1 bulan 12 hari. Namun, kelalaian pada perawatannya memicu kondisi fatal pada tubuh bayi tersebut sehingga Kementerian Kesehatan pun mendengar kabarnya. Scroll lebih lanjut ya.

“Sudah (mengetahui mengenai kondisi pasien),” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, kepada VIVA, Selasa 15 Agustus 2023.

Baca Juga :

Viral Dokter Tangani Kasus Cobek Ketinggalan di Vagina Seorang Wanita

Dokter Nadia belum bersedia merinci terkait kondisi terkini pasien bayi tersebut dengan alasan sedang melakukan koordinasi dengan unit terkait. Nadia menyampaikan bahwa akan segera memberikan informasi lebih lanjut terkait.

Baca Juga :

Warga Karawang Kecanduan Tramadol, Netizen: Astaghfirullah

“Masih koordinasi dengan unit teknisnya,” tambah Nadia.

Kabar mengenai bayi tersebut bermula dari unggahan di instagram Ahmad Sahroni. Terlihat potret bayi yang sama dengan kondisi kesehatan dan berat badan yang berbeda. Nampak, bayi tersebut segar bugar dengan warna kulit cerah dan pipi yang gembul. Namun di potret lain, bayi tersebut sudah sangat kurus dan dipasangkan selang di leher.

Halaman Selanjutnya

“Dari pihak kepala ruangan hanya meminta maaf atas kelalaian. Saya pun tidak dipertemukan suster tersebut. Apakah kondisi anak saya seperti ini, maaf, akan mengembalikan semuanya,” tulis keterangan foto itu yang diduga adalah ibu pasien.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *