5 Berita Terkini Bursa Transfer Eropa: Mohamed Salah, Harry Kane, Harry Maguire, Neymar, Andres Iniesta

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer klub-klub Eropa kian memanas. Setelah kehilangan Fabinho dan Jordan Henderson, Liverpool perlu mempersiapkan kemungkinan kembali ditinggal satu pemainnya, Mohamed Salah, yang kini menjadi incaran klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Paris Saint-Germain (PSG) juga siap-siap kehilangan dua pemain pilarnya. Setelah Kylian Mbappe dilaporkan ingin hengkang dari Parc des Princes, kini, giliran Neymar Jr yang ingin cabut dari Paris. Chelsea melihat situasi itu sebagai peluang untuk mendaratkan sang pemain asal Brasil ke Stamford Bridge.

Masa depan Harry Kane juga masih jadi tanda tanya. Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen masih bernegosiasi soal rencana transfer Harry Kane. Simak rangkumannya berikut ini.

1. Mohamed Salah Diincar Al Ittihad

Al Ittihad dikabarkan mengincar penyerang Liverpool Mohamed Salah. Menurut laporan harian olahraga Al Riyadiah, klub telah melakukan negosiasi serius untuk mengontrak Salah.

Pemain asal Mesir itu ditawari gaji 180 juta poundsterling atau Rp 3,49 triliun untuk kontrak berdurasi dua tahun. Al Ittihad berencana menebus Salah dengan biaya transfer 60 juta poundsterling atau Rp 1,16 triliun.

Namun, jurnalis Italia Fabrizio Romano melaporkan saat ini Salah berencana untuk bertahan di Liverpool. Sang agen, Ramy Abas, mengatakan kliennya berkomitmen 100 persen tetap berseragam The Reds musim ini.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. REUTERS/Paul Childs

2. Spurs Kembali Tolak Tawaran Munchen untuk Harry Kane

Tottenham Hotspur dilaporkan kembali menolak tawaran ketiga Bayern Munchen untuk Harry Kane senilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun. Fabrizio Romano mengabarkan Munchen tengah dalam diskusi internal untuk membahas negosiasi selanjutnya dengan Spurs.

Ini merupakan penawaran ketiga Munchen yang ditolak The Lilywhites. Mirror melaporkan Die Bavarian belum menyerah mendapatkan Kane meski mereka sedang menyiapkan alternatif lain. Penyerang Juventus Dusan Vlahovic menjadi incaran berikutnya.

3. West Ham United Tawar Harry Maguire dan Scott McTominay

Iklan

West Ham United kembali mengajukan tawaran kepada Manchester United untuk Harry Maguire dan Scott McTominay. Laporan ESPN menyebut total biaya yang disiapkan mencapai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,16 triliun.

Sebelumnya, Setan Merah telah menolak tawaran pertama West Ham United sebesar 20 juta poundsterling atau Rp 388 miliar untuk dua pemain tersebut. Manchester United sendiri disebut menghargai masing-masing pemainnya itu senilai 40 juta poundsterling atau Rp 777 miliar. 

Pelatih Erik Ten Hag mengatakan Maguire dan McTominay masuk dalam rencana dia untuk musim depan. Namun, Manchester United tidak menutup pintu untuk ada klub yang berminat mendatangkan mereka.

Reaksi pemain Manchester United, Harry Maguire setelah melakukan gol bunuh diri dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla di Stadion Old Trafford, Inggris, 13 April 2023. Manchester United hanya mampu bermain 2-2 saat menjamu Sevilla. REUTERS/Carl Recine

4. Chelsea Pertimbangkan Boyong Neymar

Chelsea coba memanfaatkan polemik yang sedang terjadi antara Neymar Jr dengan Paris Saint-Germain (PSG). Media Prancis, L’Equipe, mengabarkan bahwa pemain asal Brasil itu telah berbicara kepada klub terkait keinginannya pergi dan kembali ke Barcelona, meski Blaugrana tidak tertarik mendatangkannya.

Menurut laporan RMC Sport, Chelsea saat ini sedang dalam pembicaraan dengan seseorang yang mewakili Neymar. Selain The Blues, penyerang berusia 31 tahun itu juga diminati klub Arab Saudi dan Brasil.

5. Andres Iniesta Gabung Al Khaimah

Legenda tim nasional Spanyol, Andres Iniesta dikabarkan bergabung dengan klub Uni Emirat Arab Al Khaimah. Menurut Fabrizio Romano, pemain berusia 39 tahun itu akan tiba di Dubai pada hari ini Selasa, 8 Agustus 2023 untuk menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

ESPN, MIRROR

Pilihan Editor: Jawaban PT LIB Soal Pencabutan Aturan Larangan Suporter Laga Tandang di Liga 1



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *