Tips Sehat Anies Baswedan di Tengah Jadwal yang Padat

WARTAKOTALIVE.COM – Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian yang harus dijalani sebagai syarat mengikuti Pilpres 2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anies menyatakan bahwa dirinya berpuasa menjelang pemeriksaan kesehatan. Terakhir kali dia makan yaitu pada pukul 19.00 Jumat malam (20/10).

“Nggak ada persiapan khusus (menjelang pemeriksaan kesehatan. Paling puasa saja, jam 20.00 saya sudah enggak makan lagi, jam 22.00 saya sudah tidur semalem,” ujar Anies sebelum berangkat menuju RSPAD Gatot Subroto.

Anies menegaskan kesiapannya untuk menjalani kesibukan di masa-masa kampanye pilpres hingga hari-hari setelahnya.

Aspek kesehatan sejak jauh-jauh hari dia perhatian dengan serius.

“Stamina fisik, stamina mental, stamina intelektual, stamina moral itu dituntut tinggi sekali. Makanya kita perhatikan secara serius jauh sebelum ini (pemeriksaan kesehatan pilpres),” jelas Anies.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu membocorkan tips sehatnya selama ini. Menurut Anies, rahasia sehat terdapat pada pola pikir dan perasaan setiap manusia.

“Ada yang berkegiatan lama, panjang, tapi senang dan tidak merasakan capek. Ada pula yang berkegiatan sebentar tapi sudah merasakan capek. Itu sebenarnya terletak para perasaan. Alhamdulillah selama ini saya senang dengan kesibukan ini,” tutur Anies.

Menurut Anies, dirinya termasuk pribadi yang senang berinteraksi dan bertukar pikiran dengan orang lain.

Apalagi bertemu dengan warga yang menyampaikan aspirasi, harapan, serta menceritakan kondisinya.

“Itulah suntikan semangat luar biasa yang menyehatkan, sehingga saya tidak merasa capek saat bertemu warga walaupun durasi pertemuanya cukup panjang dan lama,” kata Anies.

Selain itu, menjelang pemeriksaan kesehatan hari ini Anies juga mendapatkan doa dari ibunya.

Baca Juga  4 Jalur Dibuka untuk Pendaftaran PPDB 2024 untuk SD, SMP, SMA dan SMK dan Kuotanya

“Iya saya barusan mendapatkan doa lagi dari Ibu.

Dibacakan Surah Yasin setelah salat Subuh tadi oleh Ibu. Dan setiap hari di pagi hari sebenarnya saya memang rutin didoakan oleh Ibu, ritual pagi, baik saat ada aktivitas di luar atau tidak,” tandas Anies.

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *