Temui Menpora Rusia, Menpora Dito Serahkan Surat Titipan Dari Prabowo untuk Presiden Putin

WARTAKOTALIVE. COM, JAKARTA – Di sela-sela pertemuan bilateral antara menteri olahraga, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo sempat menyerahkan surat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Menteri Olahraga Oleg Matytsin untuk diserahkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin di Kazan, Rusia, Rabu (21/2/2024).

Surat dari Menhan Prabowo tersebut merupakan respon terhadap ucapan selamat dari Presiden Vladimir Putin atas kemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden baru-baru ini, dan menegaskan komitmen bersama dalam memperkuat hubungan antara kedua negara.

“Dalam kesempatan ini, saya juga bermaksud untuk menyerahkan surat dari Bapak Prabowo Subianto untuk Presiden Vladimir Putin, menyusul ucapan selamat dari Presiden Putin kepada Pak Prabowo beberapa hari lalu,” ujar Menpora Dito.

Baca juga: VIDEO Prabowo Terima Ucapan Selamat dari MBZ via Telepon, Disapa ‘My Brother’

“Adalah kehormatan bagi saya menerima surat ini. Dan saya akan menyerahkan surat ini kepada Presiden Putin sesegera mungkin,” ucap Menteri Olahraga Rusia Oleg Matytsin.

Adapun dalam pertemuan itu Menpora Dito mendorong peningkatan kerja sama yang lebih erat di berbagai cabang olahraga.

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti badminton, athlete, gymnastic, sepak bola, gulat, dan pencak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi yang lebih baik bagi kedua negara,” ujar Menpora Dito.

Baca juga: Heikal Safar Yakin AHY Mampu Memberangus Praktik Mafia Tanah usai Dilantik menjadi Menteri ATR/BPN

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Chernyshenko, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, dan Tenaga Ahli Menpora Hamdan Hamedan. 

Seperti diketahui pada 16 Februari lalu, Presiden Putin telah mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden dan percaya bahwa hubungan antara Indonesia dan Rusia akan semakin erat di masa mendatang.

Baca Juga  KPU Sebut Amicus Curiae di Sidang Sengketa Pilpres Tidak Ada di Peraturan MK dan UU Pemilu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *