Tak Seperti Anies, Gibran Tak Berikan Sambutan di Haul Habib Ali, Nusron Wahid Sampaikan Alasannya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Dalam acara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy ke 112, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka tidak memberikan sambutan.

Sementara Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan memberikan sambutan.

Terkait hal tersebut, Politisi Golkar Nusron Wahid angkat bicara. 

Diungkapkannya, Gibran diberikan kesempatan oleh Habib Hasan Al Habsy. 

Namun, Gibran menolak memberi sambutan dengan alasan menghormati yang lebih tua, yakni Anies Baswedan untuk menyampaikan sambutan.

“Habib Hasan Al Habsy selaku Sohibul Haul dan tuan rumah yang punya hajat sudah memberikan kesempatan untuk sambutan. Namun beliau menolak. Kemudian Habib Hasan kasih kesempatan sama Pak Anies,” ujar Nusron Wahid pada Sabtu (4/11/2023). 

Gibran mendatangi acara Haul pengarang kitab maulid Simtud Duror ke 112 di Mesjid Arriyadh Solo, Sabtu (4/11/2023) didampingi pengasuh Ponpes Ora Aji Gus Miftah, Politisi Golkar Nusron Wahid dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Selain Gibran pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga hadir di acara haul itu.

Nusron mengaku mendapat pertanyaan dari berbagai pihak baik di sosial media maupun WA secara langsung mempertanyakan kenapa yang dikasih sambutan hanya Anies Baswedan.

Sementara Gibran tidak, padahal dia sebagai walikota Solo. 

“Jangan ditafsirkan yang bukan bukan. Habib Hasan malah kasih kesempatan duluan buat Mas Gibran agar berkenan. Saya lihat sendiri wong saya di situ. Tanya saja sama para tokoh yang hadir,” ungkap Nusron.

“Tapi memang Mas Gibran dari dulu tidak bersedia sambutan. Apalagi banyak kasepuhan, habaib sepuh dan ulama sepuh lainnya. Memang adabnya santri yaa begitu. Kasih kesempatan yang sepuh,” katanya.

Baca Juga  Dukung Program Pemerintah, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik Pertama se-Asia di Batam

Menurut Nusron tahun lalu Gibran juga hadir di acara yang sama bersama Anis Baswedan.

Malah Gibran menjemput Anies Baswedan di hotel Novotel dan berangkat satu mobil.

“Tahun lalu juga sama. Ga mau sambutan. Malah Mas Anis yang kasih sambutan. Jadi clear tidak ada yang salah. Tuan rumah sudah kasih kesempatan. Tapi Mas Gibran yang tidak berkenan. Karena adab dan Tawadhu,” ungkap Nusron. 

“Jadi tidak ada yang salah dan jangan dipelintir kemana mana. Ga bagus. Jangan mencederai majelis yang mulia, haul Habib Ali yang penuh berkah ini,” katanya.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *