Tabrak Prof! di Medan, Mahfud MD Komitmen Tetap Tegas Karena Sudah Bangun Karier Politik 24 Tahun

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD kembali berdialog langsung dengan masyarakat melalui program Tabrak, Prof!.

Setelah sebelumnya digelar di Surabaya, kali ini Mahfud bertemu warga Medan, Sumatera Utara di Seulawah Kupi MMTC Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (14/1/2024).

Rio, seorang mahasiswa yang hadir di warung kopi tersebut menilai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu sebagai menteri yang paling banyak membongkar kasus besar.

Mahfud MD pun menyatakan berkomitmen tetap membawa sikap tegas dan idealis apabila nantinya terpilih menjadi wakil presiden RI mendampingi Ganjar Pranowo tahun 2024-2029.

Maria Simbolon, guru sekolah inklusi bertanya kepada Mahfud apakah akan mempertahankan idelaisme dan ketegasannya dalam memimpin saat menjabat wapres.

Baca juga: Ditemani Luna Maya, Maxime Bouttier Sedih hingga Menangis Saat Ikut Membawa Keranda Jenazah Ibunya

“Kami sadar sekali bahwa Prof adalah seorang yang idealis. Tapi apa sikap idealis ini akan tetap Prof bawakan saat Prof menjabat nanti? Kami bosan Prof dengan politisi yang berjanji tapi melempem dan membisu ketika menjabat, Prof!” tegas Maria yang bertanya.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun menjawab pertanyaan Maria dengan lugas. Mahfud tegas akan membawa sikap yang sudah dia terapkan sepanjang 24 tahun karier politik.

“Apakah saya akan tetap tegas dan idealis? Iya dong. Saya berkarier di politik sejak awal reformasi, sekarang sudah 24 tahun. Mungkin ini adalah tahun saya yang terakhir, menurut saya yang terakhir kalau Tuhan mengizinkan 5 tahun lagi,” kata Mahfud.

Baca juga: Ketua Tim Pemenangan Daerah AMIN Maluku Optimistis Meraih Kemenangan 70 Persen di Wilayahnya

Mahfud mengatakan, 24 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Sebab itu Menkopolhukam ini berkomitmen takkan membuang reputasi karier politiknya untuk jabatan yang diemban selama 5 tahun.

Baca Juga  Usung Musik Pop RnB, Meiska Adinda Nyanyikan Lagu 'Telat Cemburu' yang Diciptakannya Saat Masih SMA

“Saya tidak akan membuang reputasi saya selama 24 tahun ke belakang lalu akan mengubah diri 5 tahun ke depan,” tegas Mahfud.

Di samping membuang sikap idealisme dan ketegasannya, Mahfud justru ingin karakter tersebut semakin kuat. Sehingga pemerintahannya bisa semakin bersih dan antikorupsi.

Baca juga: Sempat Buron, Polisi Akhirnya Tangkap Kakek Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Depok

“Justru saya akan semakin tegas dan membuat jaringan-jaringan agar ketegasan itu akan menular ke birokrasi di mana saya memimpin. Itu saja sebenarnya,” pungkas pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga Medan Apresiasi Mahfud MD yang Berani ‘Tabrak’ Kasus Ferdy Sambo



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *