Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pelaksanaan Piala Dunia (PD) U-17 di Indonesia telah selesai diselenggarakan pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Indonesia sebagia tuan rumah hanya mampu menyelesaikan fase penyisihan di Grup A dengan finish di posisi ketiga usai mengoleksi dua poin.

Sedangkan, Timnas Jerman U-17 jadi juara setelah mengalahkan Timnas Prancis U-17 di babak final lewat adu penalti.

Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Panitia Piala Dunia U-17 2023 Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. 

Erick mengatakan bahwa dunia bertepuk tangan atas prestasi Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan event sepak bola level dunia itu.

Berkat kesuksesan ini, Indonesia mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia. 

“Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang telah mendapat apresiasi dunia,” kata Erick Thohir dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Tukang Pijat Rohimin Beberkan Kebaikan Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti, Ajak ke Mal & Temani Pacaran

“Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U-17 2025-2029 terbuka lebar. Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir juga berterima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Erick, Presiden Jokowi memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. 

“Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita.,” papar Erick Thohir.

Baca Juga  Usai Diperiksa KPK, Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri Ditarik ke Bareskrim

Baca juga: Piala Dunia U-17, Ada Genangan Air di Stadion JIS, PDIP: Cukup Mencoreng Wajah Kita

Erick juga berterima kasih pada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima. 

“Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar bapak ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17,” tutur Erick Thohir.

Kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir pun memberi apresiasi khusus. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *