Satu Dekade BPJS Kesehatan, Harry Rasakan Kepuasan dan Kemudahan Layanan Program JKN-KIS Saat Ini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Satu dekade BPJS Kesehatan telah mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) senansiasa memberikan pelayanan yang terbaik melalui beragam inovasi yang dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan Program JKN.

Harry Amiruddin (62) mengungkapkan kemudahan yang ia dapat selama menjadi peserta Program JKN.

Harry Saat ini terdaftar pada segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hingga saat ini, Harry telah beberapa kali memanfaatkan Program JKN untuk berobat baik di FKTP maupun FKTL.

“Sudah tidak terhitung beberapa kali saya telah menggunakan Program JKN untuk berobat dan Alhamdulillah saya diperhatikan oleh pemerintah untuk mendapatkan jaminan Kesehatan ini, oleh karena itu saya sangat terbantu dalam mendapatkan askes pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Diusia yang tidak lagi muda, lanjut Harry, tentunya berbagai macam masalah kesehatan telah bermunculan. Beruntung saya telah memiliki Program JKN untuk berobat.

Selama menerima pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yakni di Puskesmas Senen, Harry mengatakan, sebagai peserta penerima bantuan iuran Program JKN, dirinya tidak merasakan adanya perbedaan layanan yang diberikan.

Harry mengaku, tidak pernah mendapatkan kesulitan karena petugas kesehatan selalu ramah dan informatif.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini dalam pelayanan program JKN, dirinya belum pernah ada mengalami kekosongan obat.

Untuk semua obat yang diresepkan oleh dokter semua nya sudah ditanggung dan tersedia oleh fasilitas kesehatan sehingga Harry tidak perlu mengeluarkan biaya untuk obat.

Sama halnya dengan pelayanan administrasi, ia juga menyampaikan bahwa tidak ada iuran tambahan karena telah di tanggung melalui Program JKN.

“Saya merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh fasilitas Kesehatan. Seluruh petugas yang melayani disini sangat ramah dan profesional sehingga saya tidak merasa ada perbedaan saat mendapatkan pelayanan meskipun saat ini saya merupakan peserta PBI,” ungkap Harry.

Baca Juga  Ciptakan Suasana Pilpres 2024 yang Ceria, Relawan Prabowo-Gibran Kompetisi Joget Gemoy

“Selain itu dalam memakses pelayanan kesehatan, saya tidak perlu mengantri lama karena antrian online telah terintegrasi melalui aplikasi Mobile JKN,” tambahnya.

Harry juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah terbantu oleh Program JKN. Ia menyadari melaui program gotong royong ini, ia beserta keluarga telah dibantu oleh seluruh peserta yang belum memanfaatkan program JKN.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *