Sandiaga Uno Turut Hadir di DPP PDIP Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar Pranowo

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Selain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno turut hadir di DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Rabu (18/10/2023).

Pantauan Kompas.com, Sandiaga Uno hadir di markas partai banteng pada pukul 09.18 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu tidak memberi komentar kepada awak media dan langsung masuk ke dalam gedung kantor PDI-P.

Terkait pengumuman bakal cawapres Ganjar, sejumlah ketua umum partai pengusung sudah hadir.

Di antaranya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. 

Baca juga: Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar, Megawati Soekarnoputri Sudah Tiba di DPP PDIP

Untuk diketahui, Sandiaga Uno merupakan sosok yang diusulkan oleh PPP untuk menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

PPP adalah salah satu partai anggota koalisi pendukung Ganjar, selain PDI-P, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Sandiaga sendiri berulang kali mengaku akan tetap mendukung Ganjar sebagai calon presiden meski ia tidak dipilih menjadi bakal cawapres Ganjar.

Sementara itu, sosok bakal cawapres yang hendak diumumkan PDI-P hari ini mengerucut kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Sinyal Mahfud dipilih jadi bakal cawapres Ganjar menguat setelah foto Mahfud bersama Megawati di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, beredar luas pada Selasa (17/10/2023) malam.

Sebelumnya, sejumlah nama memang masuk radar bakal cawapres Ganjar.

Selain Sandiaga dan Mahfud, ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Panglima TNI Andika Perkasa hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sandiaga Uno Hadiri Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar di Kantor DPP PDI-P”

Baca Juga  Sepakat Damai, Rinoa Aurora Senduk Ikhlas Memaafkan Sikap dan Perilaku Kasar Leon Dozan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *