Rapimnas Gerindra Tanpa Kehadian Gibran, Agendanya untuk Kuatkan Paslon Capres/Cawapres

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Kawasan Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, pada Rapimnas Gerindra ini membahas kelanjutan usai deklarasi resmi Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya.

“Karena amanat rapimnas yang lalu itu menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo tentunya hasil keputusan ini akan dilaporkan kepada rapimnas kembali,” kata Dasco. 

Kemudian saat ditanya soal kehadiran Gibran, Dasco menyampaikan, jika dirinya belum bisa memastikan kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut. 

Baca juga: Gerindra Gelar Rapimnas di JIExpo Beri Dukungan Prabowo-Gibran, Jokowi Dukung Sepenuhnya

“Ya karena ini acara internal, saya belum tahu. Nanti sama panitia apakah ada kehadiran calon wakil presiden atau belum,” imbuhnya. 

Gibran tak hadir

Sekretaris Jenderal Partai Gerinda Ahmad Muzani menuturkan, bakal calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam kegiatan rapat pimpinan nasional atau rapimnas Gerindra, Senin (23/10/2023).Ia menyebut, Gibran masih memiliki kesibukan di Surakarta, Jawa Tengah.

“Calon wakil presiden mas Gibran posisinya masih di Surakarta,” kata dia dalam jumpa pres di Jakarta.

Ia menerangkan, kegiatan yang berlangsung mulai pagi ini sebagai ajang untuk menguatkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres dari KIM.

“Agenda ini bukan mengusul Gibran tapi menguatkan pasangan Prabowo-Gibran yang diumumkan koalisi Indonesia maju tadi malam. Dan ini rapat untum memantapkan pasangan ini,” ungkap dia.

Kegiatan ini akan langsung dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Maka guna dari rapat nasional ini adalah untuk memantapkan koordinasi dan kolaborasi bagi pemenangan ini,” tutur Muzani.

Adapun terkait tim pemenangan, ia menyebut tidak akan dibahas, lantaran menjadi kewenangan bersama partai politik koalisi seperti PAN, Golkar, maupun Demokrat.

Baca Juga  PDIP Tanyakan Soal Arahan Jokowi ke Bobby Agar Dukung Prabowo-Gibran

“Kita tidak membahas pemenangan karena itu kewenangan dari partai koalisi,” ungkap dia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *