Perayaan HUT RS Bethsaida: dari Promo Deteksi Dini pada Kanker hingga Jalan Sehat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Tidak sedikit masyarakat yang masih enggan melakukan pemeriksaan untuk deteksi kanker, dengan alasan takut, tidak ada waktu, dan mempertimbangkan biaya.

Padahal semua penyakit termasuk kanker, akan lebih mudah diobati bila terdeteksi dini.

Kanker memang penyakit yang berat yang dapat merengut nyawa apabila terdeteksi saat kanker sudah menyebar ke organ lain atau sudah bermetastasis. 

Direktur Bethsaida Hospital, dr. Pitono Yap menuturkan, promosi deteksi dini kanker jadi salah satu kegiatan dalam rangkaian ulang tahun rumah sakit.

Menurut dr. Pitono, saat ini kunjungan pasien kanker ke rumah sakitnya cukup tinggi. Data ini sesuai dengan kondisi di Indonesia, di mana kasus penyakit menular seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker semakin meningkat.

 Pemeriksaan deteksi dini kanker dengan harga khusus tersedia mulai 1 November dan berakhir akhir Desember. 

Jenis deteksi dini yang disediakan mulai kanker payudara, kanker serviks, kanker usus, dan kanker hati, dan lain-lain.
 “Kalau promo skrining deteksi dini tidak mahal, supaya menjaring orang-orang dan meningkatkan awarness tentang penyakit kanker. Namanya deteksi dini, kalau ditemukan kelainan kan bisa ditangani lebih lanjut,” ujar dr. Pitono.

Serang Banten

Bethsaida Hospital akan membuka rumah sakit baru di Serang, Banten pada pertengahan tahun depan.  Nantinya rumah sakit yang di Serang ini, menurut dr. Pitono, akan menerima pasien BPJS.

Selain rumah sakit di Serang,  Bethsaida Hospital juga melebarkan sayap dengan melakukan ekspansi di kota-kota lainnya seperti Jakarta, Paramount Petals, dan Manado.
 
Sedangkan untuk rumah sakit di Gading Serpong, dilakukan peningkatan pelayanan antara lain dengan menambah peralatan medis yang terbaru dan lebih lengkap. Misalnya sarana cathlab untuk tindakan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Baca Juga  Tak Kuat Tahan Malu Foto Syurnya Disebar Mantan Pacar, Siswi SMA di NTT Videokan Aksi Bunuh Dirinya

“Cathlab sebenarnya kita sudah ada, tetapi kita perbaharui dengan alat yang lebih canggih, dilengkapi AI. Ini sesuai kebutuhan pasien, di mana saat ini jumlah penyakit jantung meningkat,” ujar dr. Pitono.
 
Investasi dalam bidang penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan  juga dilakukan, diantaranya  pengembangan teknologi medis, yaitu penyediaan alat MRI 3 Tesla, CT Scan 512 Slice, ESWL, BMD, dan ambulans yang dilengkapi dengan teknologi terkini.
 
Jalan Sehat

Olahraga akan lebih semangat bila dilakukan bersama-sama.

Paramount Color Walk (PCW) 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2023, pukul 06.00 WIB-selesai di Lapangan Pasar Modern Paramount dan terbuka untuk umum bagi seluruh warga masyarakat. 

Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 6 November sampai dengan 1 Desember 2023 melalui online dengan cara men-scan QR Code yg terdapat pada X-banner, flyer, billboard, dan spanduk yang berada di Paramount Plaza, Bethsaida Hospital, Atria Hotel, Atria Residences, Vega Hotel, Fame Hotel, Starlet Hotel Serpong, SOHO, Bez Plaza, dan Matana University.

Peserta PCW 2023 akan menyusuri rute sepanjang 7 kilometer dengan start dan finish di Lapangan Pasar Modern Paramount, Gading Serpong.

Rute yang ditempuh mengelilingi sebagian besar Kota Gading Serpong (Bethsaida Hospital – Fame Hotel – ILLago – Menteng Village – Menaggio Village – Omaha Village – bundaran Matera Ballerina – Matera Residences – bundaran Alicante – Hampton Avenue – Bez Plaza – SOHO).

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas yaitu GIGI, DJ Yasmin, marching band, beragam bazaar makanan, serta doorprize dengan total ratusan juta rupiah. (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *