PDIP Minta Prabowo Subianto Mundur dari Menteri Pertahanan Ikuti Langkah Mahfud MD

WARTAKOTALIVE.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Capres Prabowo Subianto mengikuti jejak Mahfud MD untuk mundur dari jabatan Menteri saat menjadi kontestan Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Hasto usai kepastian Mahfud MD yang akan mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam pada Kamis (1/2/2024) seperti dikutip Facebook Kompas.com.

Hasto mengingatkan bahwa Indonesia pernah mengalami gejolak krisis saat sejumlah menteri mundur dari kabinet terakhir Presiden Soeharto.

Aksi itu dipicu dari ABRI yang dianggap tidak netral dalam politik.

Peristiwa itu kata Hasto akhirnya membuka ruang untuk pihak-pihak lain untuk memancing di air keruh di tengah situasi Indonesia yang bergejolak.

Maka Hasto mengapresiasi langkah Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) demi netralitas pada Pilpres 2024.

Hasto berharap, langkah Mahfud MD bisa ditiru oleh Capres 02 Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Baca juga: Ikuti Jejak Mahfud MD, Jaleswari Pramodhawardani Mundur dari Kantor Staf Presiden

“Maka keputusan mahfud diambil dengan bijak dan niat baik semoga keteladanan integritas dapat menular ke Pak Prabowo,”

“Meski anggarannya besar sekali di sana jadi rasanya kalau mundur dengan anggaran sebesar itu sayang, tapi itu satu sikap yang gentleman ” imbuhnya.

Sebelumnya, Mahfud MD memang telah memiliki rencana untuk melepaskan jabatannya sebagai Menko Polhukam.

Hanya saja, Mahfud MD masih menunggu waktu yang pas untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri (dari Menko Polhukam secara baik-baik,” jawab Mahfud MD dikutip Rabu, 24 Januari 2024.

Dia juga menegaskan, pada selepas penutupan debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dirinya menyatakan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi telah memberikan amanah pada 4,5 tahun lalu menjadi menko polhukam.

Baca Juga  Perbaikan PSSI Ditangan Erick Thohir, Pakar Manajemen Prestasi Olahraga: Sudah On The Track

“Saya percaya dia (Pak Jokowi) punya niat baik untuk rakyat ketika mengangkat saya sebagai menko polhukam. Dan saya membantunya. Dan sekarang pun saya bersedia bersama mas Ganjar untuk melanjutkan tugas-tugas, karena menurut saya Pak Ganjar adalah calon presiden yang betul-betul pro rakyat,” ujarnya.

Mahfud MD pun mengaku sudah sepakat dengan Ganjar Pranowo soal pengunduran dirinya sebagai menko polhukam

(Wartakotalive.com/DES/Kompas.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *