Nongkrong Bareng AMANAH, Influncer Thariq hingga Aaliyah Dorong Anak Muda Aceh Terus Berkarya

WARTAKOTALIVE.COM, BANDA ACEH – Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) menggelar acara ‘Nongkrong Bareng AMANAH’ yang mengundang sejumlah influencer ternama, termasuk Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid, Niva Adillah, dan Ridho Furqani. Hadir sekitar 500 orang anak muda yang tampak sangat antusias dalam berinteraksi dengan para influencer yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Thariq menyampaikan pentingnya untuk terus menggelar acara semacam ini sebagai wadah bagi anak muda untuk saling bertukar pikiran dan wawasan.

“Acara AMANAH ini harus berlangsung terus, dan kalau bisa sering-sering membuat wadah untuk anak muda dalam sektor industri, dan semuanya bisa saling bertukar pikiran serta wawasan,” ujar Thariq, di Hocco Coffee, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024).

Dia juga menekankan bahwa anak muda Aceh memiliki potensi kreatif yang luar biasa dan sudah saatnya mereka ikut berkontribusi dalam industri baik di Aceh, Indonesia, maupun secara global.

sejumlah influencer ternama seperti Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid, Niva Adillah, dan Ridho Furqani hadiri acara ‘Nongkrong Bareng AMANAH’ di Hocco Coffee, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024). (HO)

“Anak muda Aceh sudah banyak yang kreatif, terbukti hebat-hebat dan memiliki etos kerja yang luar biasa, sudah saatnya anak muda Aceh ikut berkontribusi baik itu di Aceh, di Indonesia, bahkan di seluruh dunia,” tegasnya.

Sementara itu, Aaliyah Massaid berbagi pengalaman kesuksesannya yang diraih melalui perjuangan, dedikasi dan kerja keras. Meskipun memiliki latar belakang orang tua yang terkenal, Aaliyah menegaskan bahwa kesuksesan bukanlah hal yang didapat dengan mudah, tetapi melalui perjuangan dan dedikasi yang tinggi.

“Yang jelas sih, di dunia industri creative bahwa apapun yang mereka ingin kedepannya pasti tetap ada trial and eror, dan harus mampu memiliki etos kerja yang tinggi. Ilmu itu bisa di dapatkan dari mana saja, cuma ngasih semangat aja, mereka juga semangat banget disini.” ujar, Aaliyah saat di wawancarai.

Baca Juga  Polisi Tangkap Dua Bang Jago di Palmerah yang Paksa Karyawan Ayam Tukar Uang Receh dengan Jutaan

Salah satu peserta, Ira Maya Wahyuni (21), mengungkapkan bahwa acara ini memberinya inspirasi untuk lebih percaya diri dan menekankan pentingnya memulai dari bawah dalam meraih sukses, seperti yang disampaikan oleh Thariq Halilintar.

“Acara ini sangat berdampak positif ya, karena salah satu contohnya saya, biasanya kalau menggunakan media sosial masih malu-malu tapi dengan adanya sharing ini mengajarkan saya untuk lebih percaya diri,” ujarnya.

sejumlah influencer ternama seperti Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid, Niva Adillah, dan Ridho Furqani hadiri acara 'Nongkrong Bareng AMANAH' di Hocco Coffee, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024).
sejumlah influencer ternama seperti Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid, Niva Adillah, dan Ridho Furqani hadiri acara ‘Nongkrong Bareng AMANAH’ di Hocco Coffee, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2024). (HO)

“Saya sangat tertarik dengan ka Thariq, tadi dia bilang, kalau kita mau menuju ke suatu pencapaian itu harus di mulai dari anak tangga yang paling bawah,” pungkas Ira.

Tentang AMANAH

Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola demi kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh.

Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun diatas tanah seluas 5 hektar, dengan bangunan seluas 1,9 hektar.

AMANAH bukan hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH diharapkan dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, termasuk teknologi dan kesehatan.

Adapun fungsi AMANAH ada sembilan, yaitu pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *