Mer-C Titip Harapan Besar untuk Jokowi yang Akan Negosiasi Gencatan Senjata dengan Joe Biden

WARTAKOTALIVE.COM – Relawan MER-C taruh harapan besar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan negosiasi dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden terkait gencatan senjata.

Rencananya, Presiden Jokowi akan meminta Presiden Joe Biden untuk meminta Israel melakukan gencatan senjata terhadap Palestina.

Dalam video yang dibagikan Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi pun sudah bertolak ke Amerika Serikat untuk bertemu Joe Biden.

Jokowi berangkat dari Riyadh, Arab Saudi dan membawa pesan hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke Amerika Serikat pada Minggu (12/11/2023).

Relawan Indonesia di Palestina yang tergabung dalam Mer-C pun menyampaikan surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang hendak bertemu Joe Biden.

Surat terbuka tersebut berjudul Selamatkan RS Indonesia dan Jalur Gaza itu disampaikan oleh Mer-C pada Sabtu (11/11/2023).

Dalam suratnya, Mer-C mengingatkan bahwa Rumah Sakit Indonesia merupakan aset bangsa Indonesia yang berada di Gaza bagian Utara yang dibangun dari dana rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Saat ini rumah sakit yang pembangunannya dikerjakan oleh tangan anak-anak bangsa Indonesia itu tak luput menjadi sasaran.

Berbagai fitnah dan framing disebarkan Israel untuk melegitimasi serangan terhadap RS Indonesia.

Baca juga: Negara-negara Islam Tunjuk Jokowi Negosiasi Joe Biden untuk Hentikan Perang Israel Palestina

“Sebagai informasi bagi Bapak, saat ini 3 relawan MER-C, WNI, masih berada di Jalur Gaza, di RS Indonesia untuk menyalurkan bantuan amanah dari rakyat Indonesia untuk warga Palestina di Jalur Gaza,” jelas Mer-C dalam suratnya.

RS Indonesia saat ini mencoba tetap bertahan dan beroperasional di tengah kegelapan dan keterbatasan obat-obatan.

Sebab bangunan ini adalah satu-satunya tumpuan harapan masyarakat Gaza Utara untuk berlindung dan mendapatkan akses pengobatan.

Baca Juga  Citra Swarna Group Bangun Posyandu di Perumahan Citra Swarna Riverside Cileungsi

“Akankah dunia dan kita bangsa Indonesia terus berdiam diri melihat hal ini?” tulis Mer-C.

Maka dari itu, sebagai perwakilan rakyat Indonesia, atas nama bangsa Indonesia, bangsa yang memiliki aset Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Mer-C berharap Presiden Jokowi dengan segala kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki untuk dapat melakukan perubahan dan menyelamatkan RS Indonesia di Jalur Gaza.

Mer-C berharap, pada kesempatan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Jokowi dapat menyampaikan pesan ini.

Presiden Jokowi juga diharapkan dapat memberikan tekanan kepada dunia, khususnya kepada Amerika Serikat agar segera mengadakan gencatan senjata di Jalur Gaza dan menyelamatkan Rumah Sakit Indonesia dari serangan Israel.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *