Megawati Soekarnoputri dan Ganjar-Mahfud Bakal Ziarah ke Makam Soekarno, Hasto: Dedication of Life

WARTAKOTALIVE.COM – Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD bakal berziarah ke makam Proklamator  Soekarno, Jumat (3/11/2023).

Ganjar-Mahfud ziarah ke makam Bung Karno di Blitar Jawa Timur itu bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan keluarga.

“Oleh karena itulah, sebagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pada Kamis (2/11/2023). 

Menurut Hasto, rencana nyekar ke makam Bung Karno itu adalah penghormatan, akan tetapi juga sekaligus sebagai pengingat.

Baca juga: Besok, Megawati, Ganjar, dan Mahfud Bakal Ziarah ke Makam Bung Karno untuk Penghormatan & Pengingat

Baca juga: PDIP dan Megawati Masih Menyayangi Jokowi, Masinton: Entahlah apakah Presiden Masih Sayang Ibu Mega

Baca juga: Biar Tak Ada Kesan Bu Mega Main Dua Kaki, FX Rudy Tantang Gibran Bersikap Jantan Mundur dari Partai

“Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno. Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara.”

“Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa. Sepanjang hidupnya untuk dedication of life yang digerakkan ide, cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat” kata Hasto.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP resmi mengumumkan Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo.

Pengumuman cawapres Ganjar ini digelar di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023), atau satu hari sebelum pendaftaran capres dan cawapres yang akan dimulai besok Kamis (19/10/2023) hingga Rabu (25/10/2023).

“Dengan mengucap Bismillah yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Professor Mahfud MD,” kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga  Masa Tenang Pemilu, Prabowo Akan Jalani Rutinitas seperti Biasa, Yakin Menang Satu Putaran

Adapun Mahfud MD hadir membawa seluruh keluarganya, mengenakan baju batik warna hijau duduk berdampingan dengan Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja berwarna hitam.

Deklarasi Ganjar-Mahfud MD dihadiri oleh Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, serta Ganjar Pranowo.

Ganjar-Mahfud MD merupakan pasangan capres-cawapres kedua yang melakukan deklarasi kedua setelah pasangan Anies-Cak Imin yang dideklarasikan pada 2 September 2023 lalu.

Liga Kampung Soekarno Cup

PDI Perjuangan (PDIP) bakal melaksanakan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat,  Jumat (3/11/2023).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *