Mahfud MD Pamer Main di Film Dokumenter Artidjo Alkostar Si Algojo Koruptor

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Mantan Menko Polhukam sekaligus cawapres nomor 03 Mahfud MD memerkan aktifitasnya tengah diwawancara menjadi narasumber film dokumenter tentang Artidjo Alkostar, mantan Hakim Agung.

Hal itu diketahui dari unggahan foto Mahfud MD di akun Instagram resminya yang bercentang biru @mohmahfudmd, Sabtu (25/2/2024).

“Wiken ini saya berada di Yogya, salah satu agendanya menjadi narasumber pembuatan film dokumenter tentang Artidjo Alkostar,” kata Mahfud MD.

Baca juga: Kejari Karawang Toreh Prestasi, Tangkap Dua Koruptor Pupuk Subsidi, Kerugian Negara Rp 14 M

“Mantan hakim agung almarhum Artidjo yg dikenal sbg algojonya para koruptor adalah sahabat sekaligus senior saya di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta,” ujar Mahfud.

Mahfud kemudian menjelaskan film dokumenter Artidjo diproduksi bersama Yayasan Badan Wakaf UII dgn Puguh Windrawan, penulis buku Alkostar: Sebuah Biografi.

“Kita tunggu, semoga produksi filmnya lancar dan bs segera kita simak,” katanya.

Sebagian netizen mengaku tidak sabar menonton film tersebut.

Seperti diketahui Universitas Islam Indonesia (UII) melalui Yayasan Badan Wakaf UII, akan membuat sebuah film dokumenter yang berjudul Artidjo. 

Film dokumenter ini dibuat berdasarkan buku yang dibuat oleh Puguh Windrawan. Artidjo dikenal sebagai algojonya para koruptor.

Julukan ini tidak sembarangan disematkan kepadanya, dia tidak hanya berkarir sebagai Dosen, dia juga seorang Hakim Agung, dan Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung RI.

Artidjo selalu mengenakan pasal yang paling berat apabila mengadili tersangka Korupsi.

Artidjo dalam karirnya pernah menjadi hakim, dosen, pengacara, hakim, dan terakhir menjabat sebagai Dewan Pengawas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Artidjo kerapkali menangani kasus yang beresiko.

Saat bekerja sebagai pengacara ia tercatat pernah menjadi penasihat hukum kasus Komando Jihad, Penembakan Gali, Santa Cruz, dan Bromocorah di Yogyakarta.

Baca Juga  PDIP dan Megawati Masih Menyayangi Jokowi, Masinton: Entahlah apakah Presiden Masih Sayang Ibu Mega

Baca juga: Pertama Kali Terjadi, Seorang Hakim Agung Dituntut 11 Tahun oleh Jaksa KPK, Tapi Divonis Bebas

Artidjo adalah dosen di UII. Dia juga lulusan UII angkatan 1976 dan meraih gelar Sarjana Hukum.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *