Mahfud MD Bocorkan Status Tersangka Syahrul Yasin Limpo, Abraham Samad: Ini Menurut Saya Aneh

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA –  Tak hanya Rocky Gerung, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengaku heran dengan sikap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD terkait Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Bukan terkait kasus dugaan korupsi ataupun pemerasan, Abraham Samad justru mempertanyakan soal status tersangka mantan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia itu yang dibocorkan oleh Mahfud MD. 

Mahfud MD mengungkapkan Syahrul Yasin Limpo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan kasus korupsi.

Lewat rekaman video, Abraham Samad menilai sikap Mahfud MD tersebut merendahkan jabatan Menko Polhukam yang kini diemban. 

Sebab, tugas dan kewajiban untuk mengumumkan status tersangka seorang terduga pelaku korupsi dibebankan oleh Ketua KPK ataupun Juru Bicara KPK. 

“Mahfud MD ini mendowgrade dari seorang Menko Polhukam menjadi Juru Bicara KPK, ini aneh menurut saya, tidak biasanya ini terjadi,” ungkap Abraham Samad. 

“Seharusnya yang mengumumkan-yang menyampaikan kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas, seharusnya Juru Bicara KPK yang harus menyampaikan status tersangka SYL, bukan status tersangka SYL disampaikan oleh Menko Polhukam,” jelasnya.

“Karena kalau Menko Polhukam menyampaikan status tersangka SYL di KPK maka itu seolah-olah Menko Polhukam bertindak seolah-olah sebagai Juru Bicara KPK. Ini menurut saya aneh,” bebernya.

Rocky Gerung: Jadi yang Ngibul KPK Apa Lu

Sebelumnya, Rocky Gerung juga mempertanyakan Mahfud MD yang membocorkan status tersangka Syahrul Yasin Limpo.

Hal itu disampaikan Rocky gerung lewat status twitternya @rockygerung_rg pada Jumat (6/10/2023).

Dirinya mengunggah ulang postingan TV One yang menyatakan KPK belum menetapkan status tersangka terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Jokowi Sesalkan Banyak Barang Impor Murah Banjiri Pasar Lokal, Susi Pudjiastuti: Siapa yang Impor?

Baca Juga  Ladeni Gugatan Kubu Anies dan Ganjar, Hakim MK Tidur di Kantor Siapkan 388 Kasur Lipat

Baca juga: Viral Video Kasad Jenderal Dudung Cek Dompet Babinsa, Kaget-Langsung Dinaikkan Pangkatnya Setingkat

“KPK membantah isu telah menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka. Hingga saat ini, KPK belum memberi konfirmasi mengenai kapan status Syahrul Yasin Limpo akan ditetapkan oleh KPK. KPK menyebut proses penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian masih didalami oleh tim penyidik,” tulis admin @TvOneNews.

“Jadi yg ngibul KPK apa lu @mohmahfudmd?” tanya Rocky Gerung.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *