Komitmen Pemerataan Pembangunan Ekonomi, Ganjar Mulai Kampanye Dari Merauke Papua

WARTAKOTALIVE.COM – Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo memulai kampanye perdana Pilpres 2024, pada Selasa (28/11/23). Ganjar akan memulai kampanye di sebuah desa di Merauke, Papua.

Rilis yang diterima tim Tribunnews.com menyebutkan bahwa pilihan untuk memulai kampanye dari desa di ujung timur Indonesia itu merupakan simbol komitmen dari Ganjar untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, dan kemajuan itu dimulai dari desa di ujung timur Indonesia.

Baca juga: Kampanye Perdana di Merauke, Ganjar Pranowo Disambut Tarian Khas Suku Asmat

Kampanye dari Merauke juga mengandung komitmen pemerataan pembangunan ekonomi dari capres nomor urut tiga ini.

Ganjar dan Mahfud berkomitmen penuh agar tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia. Komitmen akan adanya kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Bukan hanya itu, pilihan tempat di ujung timur, juga melambangkan komitmen untuk selalu setia kepada Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa, termasuk menghargai adat dan kearifan lokal di seluruh pelosok negeri. 

Makna Kampanye Ganjar-Mahfud di Sabang dan Merauke

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD memilih memulai kampanye di Sabang Provinsi Aceh, pada Selasa (28/11/2023). Meskipun berada di tempat terpisah, Ganjar memilih di Merauke, dan Mahfud di Sabang, ternyata pasangan capres-cawapres ini memulai kampanye yang sarat makna.

Berikut 3 makna kampanye Ganjar-Mahfud di Sabang dan Merauke:

1.  Terinspirasi Lagu Dari Sabang Sampai Merauke

Dua tempat terujung di Barat Indonesia dan Timur Indonesia, Sabang dan Merauke, dipilih Ganjar-Mahfud untuk memulai kampanye Pilpres 2024 karena terinspirasi lagu “Dari Sabang Sampai Merauke”.

Kampanye Ganjar dipusatkan di Distrik Semangga, Waninggap Nanggo, Kec. Semangga, Kabupaten Merauke, Papua. Adapun kampanye Mahfud dilangsungkan di Pasi Jaboi, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.

Baca Juga  Alasan Kesehatan, Bos Hiburan Malam Alex Tirta Mangkir Panggilan Polda Metro Hari Ini

Ganjar-Mahfud mengirim pesan kuat bahwa meskipun keberadaan Ganjar di Merauke, dan Mahfud di Sabang, keduanya menghubungkan Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur.

2.  Sila ke-3 Pancasila

Melalui kampanye di Sabang dan Merauke, Ganjar-Mahfud mengirimkan pesan sebagaimana tersirat dalam Sila ke-3 Pancasila: Persatuan Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *