Kisah Sedih Jennifer, Terbang dari Surabaya demi Nonton Coldplay Malah Kena Tipu Rp8 juta

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG — Sembari mengacungkan kertas bertuliskan ‘want to buy’, Jennifer Slavina (20) bersama ketiga temannya berdiri pasrah di depan papan reklame Coldplay yang bertengker di depan Plaza Utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bukan tanpa sebab tulisan tangan seadanya itu diangkatnya tinggi-tinggi, pasalnya ia baru saja tertipu oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

Padahal, ia telah datang jauh-jauh dari Surabaya, Jawa Timur, dan merelakan waktunya untuk menonton band kesukaannya tampil.

Saat ditemui Warta Kota, Rabu (15/11/2023), wanita berbaju putih itu menyampaikan jika mulanya ia memesan tiket melalui instagram kepada akun @thisyourtix.

Ia dijanjikan bakal bertemu dengan penjualnya pada H-1 pelaksanaan konser, di FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Di tengah ancaman pengepungan bandara saat kedatangan, vokalis Coldplay Chris Martin pamer foto jalan kaki nyeker di Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia juga berfoto di JPO bersama manajernya menunjukkan sudah berada di Jakarta dan siap mengguncang GBK, Rabu (15/11/2023) malam ini. (Twitter Coldplay)

Alih-alih bertemu, Jennifer justru menelan ludah kecewa lantaran akun tersebut tiba-tiba menghilang, dan uangnya lenyap seketika.

“Kami itu pertama enggak tahu kalau bakal ketipu, karena di awal emang orangnya udah janji untuk ketemu dan ngasih bukti juga,” kata Jennifer saat ditemui di GBK, Rabu.

“Terus kemudian, kami nekat untuk datang ke Jakarta. Dan ternyata h-1, orangnya enggak ada kabar sama sekali,” imbuhnya.

Dia berujar, kala itu mereka tak sendiri. Ada juga beberapa korban lain yang tertipu akun tersebut. 

“Kalau kami berempat (rugi) Rp 8 juta. Pesan tiket dari bulan Juli 2023,” kata dia. 

Baca juga: Kapolda Irjen Karyoto Jamin Coldplay Tidak Kampanyekan LGBT, Massa Granati LGBT Bubarkan Diri

Kala itu, Jennifer menyebut jika dia melakukan pembayaran via transfer.

Kemudian setelah tahu bahwa ia tertipu, Jennifer dan temannya yang sudah kepalang datang ke Jakarta pun memutuskan mencari peruntungan lain.

Dia mencari penjual baru dengan harapan akan mendapat tiket sungguhan.

Baca Juga  PPP Lewati Ambang Batas Parlemen Versi Hitung Cepat, Sandiaga Uno Minta Relawan Kawal TPS hingga KPU

Sempat dia dan tiga temannya gembira lantaran tiketnya sudah dapat dicetak. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *