Jam Kerja ASN Pemprov DKI Selama Ramadan 2024, Kepala BKD: Berpedoman pada Keputusan Menteri Agama

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Para Ramadan 2024 M/1445 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lakukan penyesuaian aturan jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kebijakan itu tertuang dalam Perpres Nomor 21 Tahun 2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Lalu, Perpres itu ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepagawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0006/SE/2024 tentang Jam Kerja Selama Bulan Suci Ramadan Tahun 2024 M/1445 H.

Kepala BKD Pemprov DKI Jakarta, Maria Qibtya mengatakan, sesuai aturan tersebut, jam kerja ASN selama Ramadan pada Senin hingga Kamis dimulai pukul 08.00-15.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30.

Sementara pada Jumat, jam kerja ASN dimulai dari pukul 08.00-15.30 dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30.

Baca juga: Selama Bulan Ramadan 2024 Jam Kerja ASN Pemprov DKI Jakarta Berubah

Baca juga: Heboh Kabar KJMU Dicabut oleh Pemprov DKI Jakarta, Heru Budi Berikan Klarifikasi

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kerjasama dengan Kemenkes Tingkatkan Layanan Unggulan Rumah Sakit

“Kebijakan ini berlaku mulai 1 Ramadan 1445 H yang berpedoman pada Keputusan Menteri Agama,” kata Maria dari keterangannya pada Senin (11/3/2024).

Maria menerangkan, pemerintah daerah akan tetap memberlakukan jam kerja khusus atau shifting.

Terutama pada bidang kerja dan sifat pekerjaan yang secara langsung atau terus menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam.

“Jam kerja khusus diatur kepala perangkat daerah atau unit kerja masing-masing sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” terang Maria.

BERITA VIDEO: Banyaknya Penyandang Disabilitas Jadi Alasan Baznas DKI Jakarta Bangun Kafe Difabis
 

Maria meminta para kepala perangkat daerah untuk mengoptimalkan peran atasan langsung sehingga dapat memastikan pelaksanaan tugas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan efektif, efisien dan akuntabel.

Baca Juga  Bukan Cekcok Biasa, Terkuat Penyebab Dokter Qory Kabur Hingga Diancam Suami Pakai Pisau

Seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga diminta melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku.

Maria menambahkan, bulan puasa tidak menjadi alangan bagi aparatur Pemprov DKI Jakarta memberikan layanan terbaik kepada warga.

Para ASN harus tetap memberkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya juga mengimbau Wali Kota, Bupati, Camat dan Lurah untuk memastikan pelayanan tetap berjalan optimal selama Ramadan dengan tetap menjaga semangat,” tambah Maria. (faf) 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *