Heboh Dua Bos IKN Nusantara Mendadak Mundur, Apa Kata Aguan dan Luhut?

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Saat ini publik dikejutkan oleh berita mundurnya dua bos IKN Nusantara secara mendadak.

Berbagai spekulasi pun muncul. Mulai dari muatan politik hingga soal tekanan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar proyek cepat beres.

Baca juga: Ditunjuk sebagai Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono Diyakini Akan Penuhi Target Jokowi

Seperti diketahui, awal pekan ini Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe, mundur dari jabatan mereka.

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe tak mengungkap jelas alasan mereka mundur.

Lalu apa kata Pemimpin Konsorsium Nusantara Sugianto Kusuma atau Aguan?

Aguan sebagai komandan investor lokal nasional tentu berkepentingan atas mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

Menurut Aguan, digantinya Bambang Susantono oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sangat baik.

Baca juga: Gandeng YPI Al Azhar, Summarecon Segera Bangun Fasilitas Pendidikan Terpadu di IKN Nusantara

“Cukup bagus ya, apalagi sekarang PJ-nya Pak basuki, saya yakin kita bisa maju lebih pesat, segala urusan bisa diambil lebih cepat, jadi semua investor juga confident bahwa ini penggantiannya ini,” ucap Aguan di sela acara groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di IKN Nusantara, Selasa (4/6/2024).

Menurut Aguan, pembangunan Hotel Nusantara saat ini telah mencapai sekitar 90 persen, maka tak lama lagi bisa operasional.

Kata Aguan, pembangunan hotel tersebut masih berjalan sesuai dengan target.

“Saya kira untuk hotel tadi saya lihat sudah 90 persen, jadi untuk penugasan khusus bulan tujuh kita bisa selesai semua,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan Basuki Hadimuljono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di hadapan para investor.

Baca Juga  Meski Beda Pilihan saat Pilpres 2024, PPP DKI Jajaki Koalisi dengan Golkar untuk Pilkada
Menko Marves Luhut Binsar sedikit mengungkap alasan Bambang Susantono mundur dari Kepala Otorita IKN Nusantara. (DOK instagram @luhut.pandjaitan)

Saat memberikan kata sambutan, Jokowi menyampaikan salam hormatnya pada sejumlah jajaran menteri, gubernur, Panglima TNI, hingga investor yang hadir dalam acara tersebut.

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merespons soal mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai bos IKN Nusantara.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *