Habib Rizieq Shihab Belum Restui Anies Baswedan, Terganjal oleh PKB yang Pernah Minta FPI Dibubarkan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Faktor keberadaan Muhaimin Iskandar di kubu Anies Baswedan membuat Habib Rizieq Shihab harus mengkalkulasi ulang sebelum memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

Seperti diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini dipimpin oleh Muhaimin Iskandar pernah mendesak agar pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI).

Seperti diketahui Rizieq Shihab adalah mantan imam besar FPI.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar.

Menurutnya sejauh ini Rizieq Shihab belum secara terbuka menyatakan dukungan untuk suatu pasangan calon termasuk kepada Anies-Cak Imin.

Baca juga: Anies Sepakat dengan Ijtima Ulama, tapi Belum Tentu Kantongi Restu Habib Rizieq

Meski begitu, Rizieq Shihab mendukung hasil keputusan ijtima ulama yang menyatakan akan memenangkan pasangan Amin di pilpres 2024.

Saat disinggung soal sikap PKB beberapa waktu silam yang vokal membubarkan FPI, Aziz memastikan hal itu akan menjadi pertimbangan Rizieq Shihab dalam memberikan dukungan terbuka.

“Pasti melihat sebagai suatu pertimbangan dari sisi beliau (Rizieq Shihab) sebagai ulama,” kata Aziz kepada Tribunnews.com, Jumat (15/12/2023).

Namun kata Aziz, dirinya tidak bisa membaca beragam kemungkinan ke depan.

Pasalnya, dinamika politik masih berjalan, kondisi tersebutlah yang akan berpengaruh pada keputusan Rizieq Shihab mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

“Namun di sisi lain kita nanti lihat apa pandangan beliau atas keputusan tersebut. Kita lihat saja nanti,” tandas Aziz.

Baca juga: Debat Capres Edisi Perdana, Penculikan Aktivis Masih Jadi Mimpi Buruk Prabowo

Sebelumnya Aziz Yanuar memastikan Rizieq hingga kini belum menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) manapun untuk Pilpres 2024.

Pernyataan Aziz ini, sekaligus merespons soal adanya pakta integritas Ijtima Ulama yang menyatakan dukungan kemenangan untuk pasangan Anies-Cak Imin (Amin).

Baca Juga  Kalah Telak di Kandang, Mario Gomez Bingung Dengan Permainan Radja Nainggolan dkk

Pakta integritas itu juga turut didukung oleh Rizieq Shihab.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *