Gus Miftah: Program Makan Gratis Prabowo Terinspirasi Nabi Ibrahim saat Bangun Kabah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah menyebut program makan siang gratis Prabowo-Gibran terinspirasi dari kisah Nabi Ibrahim saat membangung Ka’bah.

Itu sebabnya pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini  yakin, program tersebut selaras dengan ajaran Islam.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Miftah dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Bersama Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu, (2/3/2024).

Gus Miftah menuturkan, program makan siang pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu mengingatkannya pada sebuah kisah yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS ketika sedang membangun atau merenovasi Ka’bah.

“Saat itu Nabi Ibrahim ditemani oleh puteranya yaitu Ismail. Begitu Ka’bah jadi, Allah sampaikan kepada Ibrahim, satu suap nasi di perutnya orang lapar atau miskin itu lebih baik bagi Allah daripada membangun Ka’bah,” kata Gus Miftah.

Baca juga: Jadi Menteri dan Memuja Jokowi, Pengamat: AHY Mabuk Kepayang, Mirip Orang Jatuh Cinta

“Maka kemudian hari ini kita menyakini, Kok bisa-bisanya Pak Prabowo punya program makan gratis, mungkin terinspirasi dari Nabi Ibrahim AS,” tambah Gus Miftah seperti dilansir Tribunnews.

Menyambung cerita Gus Miftah, Prabowo mengatakan program makan siang gratis ini lantaran melihat hampir 25 persen anak-anak di Indonesia tidak makan pagi.

“Memang benar program saya adalah makan siang untuk anak-anak Indonesia. Kenapa, hampir 25 persen tidak makan pagi tiap hari.

Kita sudah mulai program uji coba makan siang gratis di daerah Sukabumi tepatnya di Kampung Cikembang, dua jam dari Ibu Kota,” kata Prabowo.

Dalam uji coba tersebut 3.000 siswa diberi makan siang setiap hari.

“Dan kenyataan, bahwa anak-anak itu makan tapi lauknya kadang dibungkus dibawa ke rumah untuk keluarganya. Ini dua jam dari Ibu Kota, saya tidak rela negara saya begini.

Baca Juga  5 Kesalahan yang Mungkin Anda Lakukan Saat Memasak Sayuran Beku

Bagaimana saudara-saudara kalau pemimpin elite Indonesia masih cekcok di antara kita hanya rebutan kursi, padahal faktanya kondisi anak-anak kita seperti ini,” tegas Prabowo.

Baca juga: PSI Makin Meroket, Grace Natalie: Masih ada 70 juta suara dan Mayoritas Basis Jokowi

Program makan siang gratis ini sempat dibahas dalam rapat menteri paripurna beberapa waktu lalu.

Padahal Prabowo-Gibran belum ditetapkan sebagai pemenang Pemuli 2024, meski saat ini perolehan suara unggul atas paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *