Dukung Program Pemerintah, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik Pertama se-Asia di Batam

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – DHL Global Forwarding, spesialis pengiriman barang dari DHL Group, meluncurkan Batam EV Center of Excellence.

Pusat logistik kendaraan listrik (EV) pertama di Asia yang berlokasi di Batam ini hadir untuk berkontribusi pada pengembangan rantai pasokan kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia.

Kendaraan listrik baru yang mencakup layanan pengantaran akhir juga diperkenalkan ke pasar lokal.

Presiden Direktur DHL Global Forwarding Indonesia, Vincent Yong mengatakan Batam EV Center of Excellence menawarkan berbagai layanan komprehensif dan modular, termasuk logistik masuk dan keluar dengan berbagai moda transportasi.

Kemudian pergudangan dengan layanan bernilai tambah seperti pemeriksaan dan pengisian daya baterai, dan penanganan baterai purnajual. 

Penanganan ini mencakup penyimpanan, pengisian ulang, dan layanan dealer untuk masalah garansi, penggantian dan pelepasan baterai.

Fasilitas ini juga dilengkapi dengan ruangan yang dikontrol suhu dan kelembabannya, serta solusi satu atap dengan ruang untuk barang umum dan barang berbahaya.

Lokasi Batam yang berdekatan dengan pusat aktivitas manufaktur dan perdagangan Asia Pasifik menempatkannya sebagai hub internasional yang sedang berkembang, dan lokasi yang ideal untuk EV Center of Excellence yang baru. 

Pelanggan dapat menikmati konektivitas tanpa batas ke pasar global tanpa mengorbankan waktu tunggu, dilengkapi dengan status Zona Perdagangan Bebas dan Kawasan Ekonomi Khusus Batam yang memaksimalkan efisiensi.

“Indonesia, dengan sumber daya alam nikel dan kobalt yang melimpah, memiliki posisi penting dalam mengembangkan rantai pasokan EV yang terintegrasi,” kata Vincent Yong dari keterangan tertulis, Rabu (20/3/2024) malam. 

“Sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk menjadi salah satu produsen baterai EV global pada tahun 2027, pendirian Batam EV Center of Excellence menandai tonggak penting untuk mendukung tujuan tersebut, sekaligus memperkuat industri EV lokal,” tambahnya.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23: Anda Bisa Nobar di Plaza Utara GBK Senayan

DHL, lanjut dia, telah terbukti memiliki keahlian dalam menangani logistik EV dengan standar tertinggi.

Pihaknya menawarkan layanan yang fleksibel dan mudah diadaptasi, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mengintegrasikan solusi perusahaan ke dalam proses rantai pasokan mereka dengan mulus. 

“Tim ahli EV kami juga siap memberikan solusi khusus yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *