Bukan Hanya Alat Bantu Penglihatan, Softlens Kini Menjadi Bagian Gaya Hidup Masyarakat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penggunaan lensa kontak atau softlens di Indonesia semakin marak.

Disadari atau tidak, softlens dinilai menjadi pilihan yang dapat digunakan sebagai pengganti hard lens atau kacamata karena memliki beragam tingkat dioptri.

Selain menjadi alat bantu penglihatan, softlens juga menjadi bagian gaya hidup sekaligus kebutuhan di masa kini.

Baca juga: Eyelovin Rilis Lensa Kontak Selene, Gunakan Bahan MPC yang Cocok untuk Mata Kering dan Sensitif

Lensa kontak juga dianggap sebagai aksesori yang dapat memberi nilai tambah ke pemakainya.

Salah satu produsen softlens yang telah akrab di masyarakat adalah DC1 Softlens yang dibuat PT Selaras Internasional Abadi.

Sejak 2017, perusahaan tersebut mendirikan DC1 Contact Lens Made in Korea yang bertujuan untuk memasarkan softlens berkualitas premium di Indonesia.

Baca juga: Berikut 9 Tips dari Optik Melawai untuk Lensa Kontak yang Aman dan Nyaman

Meski pabriknya berada di Korea Selatan yang sudah terakreditasi, softlens di DC1 sangat sesuai untuk mata orang Asia, baik diameter maupun curve.

“Kami memperhatikan kebutuhan kecantikan mata orang Asia, terutama Indonesia,” kata Aldi, General Manager PT Selaras Internasional Abadi, dalam siaran persnya, Sabtu (7/10/2023).

“DC1 selalu menciptakan softlens dengan teknologi masa kini yang dapat diterima seluruh mata orang Asia,” lanjutnya.

Selain menjadi alat bantu penglihatan, softlens juga menjadi bagian gaya hidup sekaligus kebutuhan di masa kini. Lensa kontak juga dianggap sebagai aksesori yang dapat memberi nilai tambah ke pemakainya. Salah satu produsen softlens yang telah akrab di masyarakat adalah DC1 Softlens yang dibuat PT Selaras Internasional Abadi. (Dokumentasi DC1 Softlens)

Dengan kualitasnya yang premium, DC1 sangat nyaman dipakai bahkan untuk mata sensitif sekalipun.

Menurutnya, siapapun tidak perlu takut iritasi, karena DC1 dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi dan memiliki kandungan polyhema hydrogel yang mengandalkan air untuk transport oxygen ke mata.

Selain itu DC1 juga memiliki UV Protection sehingga aman dipakai di bawah paparan matahari, memiliki oxygen permeability yang baik sehingga mata tidak mudah kering saat menggunakan softlens.

Baca Juga  VIDEO Respons Butet Kartaredjasa Atas Pelaporan Dirinya Soal Tudingan Hina Jokowi

Baca juga: Aman dan Nyaman dengan Lensa Kontak Setiap Saat

Ada juga pigment lock technology sehingga warna tidak akan luntur.

Produk softlens ini bahkan sering digunakan make up artist (MUA) untuk wedding softlens maupun acara-acara penting lainnya.

“DC1 mempunyai koleksi warna bold hingga natural sehingga sangat cocok digunakan untuk remaja sampai dewasa,” kata Aldi.

Baca juga: Hilangkan Cemas dengan Lensa Kontak Harian Hanya Sekali Pakai

Di setiap kemasan, DC1 memberikan penjelasan cara penggunaan dan berbagai hal yang patut diperhatikan sebelum menggunakan lensa kontak agar kesehatan mata dapat tetap terjaga.

Hal ini semakin menegaskan bahwa DC1 bukan sekedar label lensa kontak berwarna, namun juga label soft cosmetic lens yang dapat memberi nilai tambah penampilan dan kesehatan.

Selain memiliki opsi warna dan motif beragam karna menjadi salah satu nilai dari kecantikan wanita, DC1 juga mendukung penggunaan softlens untuk harian dengan membuat warna-warna natural yang aman dipakai pada aktifitas apapun.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *