Bagikan 1.000 Botol Kopi Gratis, JFX dan Baznas Bazis DKI Jakarta Gelar Coffee Day

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak 1.000 botol kopi dibagikan gratis kepada masyarakat di Jalan Kendal, Jakarta Pusat akhir pekan kemarin. 

Kegiatan itu bertajuk Coffee Day bersama Difabis itu dilakukan oleh Jakarta Futures Exchange (JFX) berkolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta. 

Kedai difabis merupakan kedai kafe program pemberdayaan dari Baznas (Bazis) untuk mewadahi teman-teman difabel guna menciptakan kemandirian, kesejahteraan dan pengembangan diri dalam kesempatan dunia kerja.

Ketua Baznas ( Bazis) Akhmad H Abu Bakar mengatakan pihaknya sangat mendukung acara ini sebagai wujud kepedulian sesama agar para difabel dapat mandiri, berdaya, berkarya, dan juga meningkatkan kompetensi dalam berwirausaha.

“Tujuan kami mengadakan acara JFX Coffee Day ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi teman-teman difabel, dan menjadikan mereka mampu untuk berwirausaha serta menjadi pegangan hidup untuk melanjutkan kehidupan,” kata Abu Bakar, lewat keterangan, Senin (11/3/2024).

Baca juga: Dinas Parekraf DKI Jakarta Izinkan Diskotek dan Kelab Malam Beroperasi saat Ramadan

Baca juga: Jelang Puasa 1 Ramadan, Ribuan Warga Padati Masjid Istiqlal Lakukan Ibadah Tarawih

Acara JFX Coffee Day terdiri dari berbagai kegiatan dimulai dari membagikan kopi secara cuma-cuma, hingga sesi pelatihan barista bagi teman-teman difabel pada bulan Mei 2024.

Pada bulan Mei mendatang, akan dilakukan pelatihan barista bagi teman difabel untuk dapat menjadi barista dan seluruh pelaksanaan akan didukung oleh para donatur dari anggota JFX.

“Semoga segala niat baik dan amal baik yang kita lakukan pada hari ini menjadi berkah bagi kita semua dan semoga bapak dan ibu yang akan menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan dengan khidmat,” ucapnya.

Acara Coffee Day ini selain memberikan kesempatan bagi para difabel untuk mengembangkan diri, juga untuk memperkenalkan budaya meminum kopi sebagai salah satu produk komoditas yang berkontribusi besar dalam pergerakan ekonomi Indonesia.

Baca Juga  Warga Sipil Palestina Ditelanjangi Tentara Israel Bikin Yordania dan Iran Murka, Ini Respons Hamas

JFX berkomitmen melakukan inovasi yang diiringi dengan tingginya kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan akan terus membuat program corporate social responsibility (CSR) untuk membantu lingkungan dan masyarakat.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *