Anies Umumkan Timnas AMIN: Sutiyoso, Hidayat Nur Wahid, Hingga Japto PP Jadi Dewan Penasihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan susunan lengkap Tim Nasional pemenangan AMIN (Timnas AMIN).

Sejumlah nama menempati jabatan sebagai Dewan Pertimbangan dan Dewan Penasihat Timnas AMIN.

“Dewan pertimbangan dipimpin oleh sekjen masing-masing partai yaitu Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Bapak Hasanuddin Wahid dan Bapak Hermawi Taslim,” kata Anies dalam konferensi pers di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengumumkan sejumlah nama lain yang masuk dalam struktur Timnas AMIN sebagai dewan penasihat.

Dia menjelaskan dewan penasihat ini bertugas untuk memberikan nasihat-nasihat.

Baca juga: Anies Baswedan Umumkan Pelatih Timnas AMIN Sore Ini, Ada Nama Susi Pudjiastuti?

Baca juga: Perangkat Desa Serukan Dukungan Salah Satu Paslon Pilpres 2024, Jubir Anies Baswedan: Ini Berbahaya

Baca juga: Musni Umar Tarik Dukungan Karena Jokowi Berubah, Kini Pindah ke Anies Baswedan

“Lalu kita juga ada dewan penasihat. Dewan peansihat ini orang-orang yang didengar pendapat nasihatnya, mereka adalah tokoh-tokoh di masyarakat,” ujar Anies.

“Pimpinan akan dipimpin oleh senior usianya 80-an lebih bapak kiai Syukron Ma’mun. Beliau paling senior di antara semua,” ucap Anies.

Kemudian, ada pula pimpinan Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno masuk menjadi dewan penasihat.

Selanjutnya, ada mantan Wakapolri Komjen (purn) Oegroseno, mantan Kepala BIN Letjen Sutiyoso, Soetrisno Bachir dan Hidayat Nur Wahid.

BERITA VIDEO: Jokowi Terima Puan Bertemu di Istana Merdeka Pertama Kali usai Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Perangkat Desa Serukan Dukungan Salah Satu Paslon Pilpres 2024

Di sisi lain, juru bicara Anies Baswedan Surya Tjandra menegaskan dukungan perangkat desa pada salah satu pasangan calon (Paslon), merupakan tindakan berbahaya, sehingga menjadi pertimbangan untuk melaporkan insiden ini ke Bawaslu RI.

Baca Juga  Buronan Mafia Tanah Rp 1,8 Triliun Tonny Permana Muncul dan Datangi Polda Metro, Korban Heran

“Ini merupakan tindakan berbahaya dan kami mempertimbangkan untuk melaporkan insiden ini ke Bawaslu sebagai pembelajaran bagi kita semua, termasuk kami sendiri di Tim AMIN (Anies-Cak Imin),” katanya, Selasa (21/11/2023).

Dia juga menyayangkan perilaku cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang menghadiri acara Silaturahmi Nasional Desa Bersatu 2023 bersama 8 organisasi perangkat desa di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/11/2023).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *